Kamis, 03 Mei 2012

Jum'at, 4/5/2012 ...

Selamat siang..

Bosen kayaknya, kalo tiap nge blog bilangnya maaf..maaf..maaf..jadi kali ini saya ga bilang "maaf" lagi..hehehe

Pernah ngerasa malu ga sama kekurangan kita ?
Saya sering banget ngerasa gitu dulu, salah satunya adalah kenyataan kalau saya ini "kidal".
Ada efek positif nya sih dari si minder itu, karena lama-lama saya selalu berusaha menggunakan aktif tangan kanan saya, sampai saat ini Alhamdulilah..saya jadi bisa menggunakan dengan lancar tangan kanan dan tangan kiri saya... :)

Tapi, lama-lama saya fikir, kenapa saya harus malu untuk mengakui kalau saya ini kidal ? itu kan kenyataan..dan itu bukan sesuatu hal yang merugikan orang lain, iya kan ?
lambat laun saya mulai coba menerima keadaan saya ini, dan semua malah berjalan dengan sangat baik.

Saya tahu, dunia akan memberikan apa yang kita fikirkan..jadi saya selalu berusaha untuk bersyukur..syukur atas apa yang terjadi pada diri saya dan hidup saya, baik itu kekurangan dan kelebihan..
Positif thinking pada Tuhan, adalah hal yang selalu menguntungkan, menenangkan, menguatkan, membahagiakan, blablabla...(lanjutin sendiri hehehe)

Banyak tokoh kidal yang sukses, misalnya Barrack Obama, dll.. jadi tidak ada alasannya untuk saya menjadi malu akan keterbatasan saya..karena Tuhan selalu memberikan kesempatan yang sama untuk semua umatnya, saya percaya itu. 

Seperti tulisan yang saya dapat dari http://dargombes.com/5-fakta-mengenai-orang-kidal/ .. dan banyak lgi artikel2 yang menyatakan bahwa kidal itu bukan hal yang memalukan atau tersisihkan..

Jadi intinya adalah, seperti yang pernah dosen saya bilang .. Bapak Prof. Abdul Hamid, segala sesuatu didunia ini memiliki dua sisi..ada baik ada jelek, ada kiri ada kanan ada cinta ada benci..tapi yang satu itu adalah "ALHAMDULILLAH".. 
kenyataan bahwa manusia memang bukan mahluk sempurna, adalah satu dari sekian banyak alasan mengapa kita harus selalu menghargai orang lain, apapun dia..bagaimanapun dia.. :)


Sofi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Blog Theme and Templates