Kamis, 03 Mei 2012

6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat


Makanan untuk daya ingat tersedia di sekitar kita. Bagi anda yang memiliki masalah pada daya ingat ringan maupun yang akut seperti alzheimer, berikut ini 7 makanan yang mempertajam daya ingat.
Makanan Untuk daya Ingat – Makanan Pilihan Penunjang Daya Ingat
Makanan untuk daya ingat yang pertama adalah ikan laut. Karena asam lemak berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam darah, membantu menurunkan tekanan darah, dan melindungi kesehatan jantung, ikan laut yang kaya akan asam lemak omega 3 menjadi pilihan tepat. Omega-3 menjalani peran lain yakni menyediakan oksigen lebih banyak ke otak untuk kemudahan mengingat yang lebih baik. Tuna, haring, dan salmon disarankan untuk dikonsumsi. Selanjutnya sayuran yang menjadi sumber asam folat dan vitamin E terbaik.
1. Brokoli 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
Brokoli
Bayam dan brokoli hijau baik untuk menyehatkan otak anak hingga dewasa sekaligus bervitamin B6 dan B12 yang baik untuk ingatan.
3.avokad 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
Avokad
Makanan untuk daya ingat selanjutnya adalah avokad yang kaya dengan vitamin E dan antioksidan sehingga mampu mengurangi resiko serangan alzheimer.
2.gandum 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
Gandum
Kemudian, biji-bijian, seperti outmeal, beras merah, gandum, roti whole grain dan lain-lain dapat membantu daya ingat. Dengan mengalirkan darah ke otak, makanan-makanan ini dapat meningkatkan kualitas fungsi otak.
4.kwaci bunga matahari 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
kwaci bunga matahari
Selain itu biji bunga matahari juga termasuk makanan untuk daya ingat. Makanan ini sumber vitamin E yang anda perlukan. 30% asupan yang direkomendasikan setiap hari dikandung dalam 100 gram biji bunga matahari. Agar lebih mudah, anda apat menaburkannya pada makanan anda sehari-hari, contohnya salad.
6.selai kacang 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
Selai kacang
Kacang tanah dan selai kacang adalah salah satu makanan untuk day ingat lainnya. Meski tinggi lemak, keduanya cenderung kepada sumber lemak sehat yang juga menganung vitamin E. Dengan kedua makanan ini, otak tetap sehat dan jantung akan brfungsi lebih baik.
5.raspberry strawberry blueberry 6 Makanan Untuk Daya Ingat – Makan Sehat, Otak Berfikir Cepat
Raspberry, strawberry, blueberry
Makanan terakhir, buah berry. Berbagai buah berry seperti raspberry, strawberry, blueberry dapat meningkatkan fungsi otak karena antioksidan yang dikandungnya. Dengan makanan untuk daya ingat yang satu ini, penuaan otak dapat dikurangi serta membantu dalam usaha membantu meningkatkan memori otak.


Sumber : http://dargombes.com/6-makanan-untuk-daya-ingat-makan-sehat-otak-berfikir-cepat/


Sofi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Blog Theme and Templates