Kamis, 03 Mei 2012

5 Fakta mengenai Orang Kida

 

By | Published: February 27, 2012

Dargombes.com -  Mungkin yang terpikirkan dibenak anda sampai saat ini orang yang Kidal (melakukan banyak hal dengan tangan kiri/kaki kiri) terlihat aneh. Faktanya sekitar 10% penduduk didunia termasuk orang kidal. Karna menjadi penduduk yang minoritas orang dengan kemampuan ini memiliki keterbatasan dalam kehidupan kesehariannya. kenapa bisa dibilang keterbatasan, hal ini dikarenakan kebanyakan produk dan peralatan yang dijual umum dimasyarakat memberi lebih kenyamanan menggunakan tangan kanan.
Obama1 300x300 5 Fakta mengenai Orang Kidalwriting left1 225x300 5 Fakta mengenai Orang Kidalzinedine3 300x265 5 Fakta mengenai Orang Kidal
Berikut Beberapa Fakta mengenai Orang Kidal :
  1. Tangan anda bias menentukan kesehatan anda
Sekitar 20 persen penderita skizofrenia dominan menggunakan tangan kiri mereka. apakah suatu kebetulan? Kata para ilmuwan yang menemukan peningkatan resiko diseleksia, ADHD dan gangguan mood terjadi pada orang kidal.
berdasarkan penelitiannya yang di rangkum di wall street journal article, para peneliti juga meyakini beberapa orang kidal beresiko terhadap peningkatan gangguan belajar dan gangguan otak. tapi juga orang kidal mungkin beruntung karena orang golongan ini tidak beresiko mengidap penyakit arthritis dan bisul.
  1. Artistik, Kreatif & Inovatif
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Psychology, Menjadi kidal apakah berpengaruh terhadap kreatifitas, artistik dan inovatif ? paparan dari hasil penelitian bahwa orang kidal memiliki pemikiran divergen sehingga mereka banyak mengeksplorasi ide menjadi banyak solusi.
Dengan kemampuan itulah mereka cenderung kreatif, artistik dan inovatif walaupun tidak menutup paparan bahwa orang yang berkebiasaan dengan tangan kanan tidak kreatif, artistik dan inovatif. Orang kidal cenderung memiliki daya tarik karier dalam bidang seni, musik, olahraga, dan bidang teknologi informasi.
  1. Vote untuk Orang Kidal
orang yang kidal juga banyak berpengaruh Dalam bidang politik, Daftar panjang pemimpin yang berkemampuan kidal antara lain : Presiden Amerika Barrack obama dan presiden Amerika masa lalu Bill Clinton, Gerald Ford, James Garfield, Harry truman.
Satu penelitian dari Belanda juga menunjukkan bahwa politisi kidal memiliki kecenderungan mampu dalam berdebat di media siaran. walaupun beberapa kelebihan di atas terhadap orang kidal tetapi dalam kehidupan nyata tangan kiri di asosiasikan dengan gerakan yang buruk dan tangan kanan lebih sopan .
  1. Orang Kidal mempunyai kecenderungan jika mengalami ketakutan lebih cepat stress.
setelah di lakukan penelitian oleh kepala penelitan Carolyn Choudhary.PhD terhadap beberapa orang kidal sebagai penonton klip film yang menakutkan. ketika di minta untuk mengingat peristiwa-peristiwa dari film tsb, orang kidal jauh lebih mungkin menunjukkan tanda-tanda post-traumatic stress disorder daripada orang yang berkebiasaan menggunakan tangan kanan. Sehingga orang kidal dalam memberikan deskripsi terstruktur tentang cerita klip lebih banyak mengalami kesalahan.
  1. Di UK Terdapat Hari Perayaan Sendiri bagi orang Kidal
13 Agustus adalah Hari perayaan bagi orang Kidal International di UK. Pada perayaan ini orang kidal dari penjuru dunia dikumpulkan di Inggris tepatnya di club zone leftie untuk sharing tentang gaya hidup orang kidal dan efek keuntungan dan kelemahan dari orang kidal di kehidupan sehari-hari.




Tulisan tersebut saya dapat dari http://dargombes.com/5-fakta-mengenai-orang-kidal/ .... :)


Sofi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Blog Theme and Templates